Ojo Rumongso Iso Nanging Iso Ngrumangsani

Ke Bandung Yuk…

Jalan – jalan bareng MGMP kewirausahaan kota yogyakarta

Duh… seneng banget bisa kumpul ma senior-senior guru kewirausahaan. ya walaopun cuman plus min 4 hari… tapi ya.. lumayan lah… bisa nambah temen, nambah wawasan juga. hari senin tanggal 26 Mei 2008 rame-rame kumpul di SMK N 2 yk dengan guide dari virgo tour kami meluncur ke kota bandung.. kira-kira subuh kami dah sampai setelah mandi makan pagi perjalan kami lanjutkan ke SMK WIKRAMA Bogor.

kesan pertama masuk ke SMK Wikrama ya biasa banget… kita harus masuk gang-gang kecil baru bisa sampai ke SMK Wikrama, sempat terbersit apasih bagusnya SMK ini kok dijadikan SMK percontohan… padahal dilihat dari lokasinya aja kurang menyakinkan. dari gerbang sekolah dah menunggu bu Ita kepala Sekolah SMK WIkrama yang denan senyumannya yang menawan menyambut kami dengan sumringah… kami dikenalkan tentang sejarah SMK WIkrama dan segala seluk beluk dari SMK Wikrama. Ck..ck… baru tahu sekarang ternyata sekolah ini LUARRRRR BIASAAAA…. Sekolah masa depan… kira-kira sekolah saya bisa seperti itu gak ya… saya sampai ga bisa cerita. POKOKNYA BAGOES BGT…. Biara pada penasaran n datang aja ke sana. hihi… saya bawain oleh-oleh foto aja ya….

Menjelang sore perjalan kami lanjutkan ke bandung… kita ga sempat mampir kemana-mana karna waktu yang sudah tidak memungkinkan. magrib kita baru sampai ke penginapan di Bandung… malam harinya kami ga ada kegiatan cuma tidur-tiduran aja. mau keluar gak ada yang diajak… cape’deh….

pagi harinya kami berkemas dan siap kunjungan kedua yaitu ke PT Primarindo sebuah pabrik sepatu yang besar di kota itu. .. setelah muter-muter pabrik saya sempetin beli sepatu buatan PT Primarindo lumayan dapet harga diskon.πŸ˜‰

perjalanan setelah dari primarindo kami lanjutkan ke PAsar Baru bandung.. duh sayang sekali waktunya gak lama jadi hobi belanjanya ga tersalurkan dengan sempurna.. lalu kita ke Kartika sari beli kue tuk oleh-oleh orang rumah n ke Cibaduyut. Gak jauh beda dengan Manding di Bantul Yogyakarta.. kita bisa menemukan sepatu n tas dengan harga yang miring dan kualitas lumayan lah… sayang kemarin ga sempet foto-foto di cibaduyut laha sekali lagi waktunya ga ada.

setelah puas dicibaduyut kami langsung meunju kota yogyaka tercinta, dalam perjalanan kami sempet beli peuyeum (bener ga seh nulisnya) dan oleh-oleh makanan khas Bandung. dan pagi harinya sampai deh di SMK N 2 yk…. ya… itu deh aktivitas saya pada tangal 26 – 29 mei 2008….

siswa-siswi smk wikramaSmile....peserta study banding ke Jawa BaratPT Primarindo

Comments on: "Ke Bandung Yuk…" (12)

  1. Dh,

    Saya adalah salah satu siswa SMK Wikrama Bogor, Perlu ibu ketahui SMK Wikrama tidak sehebat yg ibu bayangkan karena kalau mau ada tamu baru kita siap-siap bohong untuk mengada-ada sesuatu yang gak ada. Bahkan para guru pun ber-ramai-ramai untuk BerDrama ria untuk melakukan pembohongan agar SMK yang biasa-biasa aja seolah-olah bagus padahal sekolah tersebut HANCUR bobrok dan tipu sana-sini hanya untuk mendapatkan bantuan dana, jualan software yang hanya untuk demo tapi pas dipakai gak bisa runing well. Itu saja sih yang mau saya katakan dan “Jangan percaya dengan kebohongan itu semua”

  2. mmm gimana ya…

  3. Mau download lagu mp3 terbaru???
    Gratisss loch…

    Klik ajah

    http://www.kotaklagu.com

    Dijamin puasss dechhhh…

  4. Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya ingin menanggapi komentar Saudara Udin yang mengaku bahwa dirinya adalah siswa SMK Wikrama. Saya sangat sedih jika ada seorang siswa yang menjelek-jelekan sekolahnya sendiri. Terus terang saya adalah seorang siswi SMK Wikrama yang begitu bangga terhadap sekolah yang menurut saya sangat pantas untuk menjadi sekolah percontohan. Saya tidak terima jika ada seorang PENGECUT yang membuat citra sekolah yang saya cintai ini menjadi buruk. Saya yakin semua orang pasti berfikir bahwa tidak mungkin ada seorang siswa yang inigin reputasi sekolahnya hancur bukan?
    Saya yakin Saudara Udin pasti adalah seorang siswa yang tidak mampu bertahan di sekolah yang istimewa ini, bukan begitu? Saya ingin bertanya kepada Saudara Udin, apakah sekolah model terbaik Go green School, juara I LKS Tingkat propinsi, juara UKS Tingkat propinsi, juara 1 e-learning tingkat nasional, dan sederet prestasi besar lainnya bisa diraih dengan kebohongan dan tipu sana-sini?

  5. Terlepas siapa yang mengatakan, entah udin, eman, ucok atau siapapun mengenai SMK Wikrama tergantung orangnya.
    Artinya kalimat yang ditulis udin di atas sebenarnya adalah membeberkan siapa sebenarnya udin, hatinya, pikiranya, pandangannya dan bahkan mungkin tingkah lakunya adalah negatif.
    Jadi janganlah berkata, berpikir, atau malah berperilaku yang negatif. Setiap yang diperbuat hambanya didunia ini Allah mencatatnya, jadi bersiaplah Udin untuk menjadi orang yang baik, bijaksana, ngomong/nulis yang baik-baik, ga ada untungnya buat kamu.
    Mudah-mudahan tidak ada yang mendoakan si udin di atas dengan doa yang jelek, atau malah yang sangat jelek. Bertobatlah “Udin”.
    Kalau saya sih tidak percaya kalau yang nulis di atas itu siswa SMK Wikrama.

  6. Yup setuju pak/ mas arman.. saya juga percaya apa yang saya lihat kok daripada kata orang.. SMK WIkrama mang TOP BGT….

  7. bimobolder said:

    yupz….

    eh tapi belum tentu juga, ada loh murid yang memang berkata benar tentang sekolahnya,bener sih itu bukan suatu ukuran tetapi ada satu hal yang pasti,

    murid akan menentang sesuatu yang memang salah,(tapi inget murid itu “tidak neko-neko”)
    buad apa kita menutupi sesuatu yang memang fakta, toh jika di tutupi lama-lama juga akan menjadi bumerang bagi kita, apa nggak malu???

    ini bukan mengenai smk wikrama, tetapi bisa juga dalam skala besar, organisasi, perusahaan, pemerintahan dll..

    jadi jangan langsung memvonis egitu, bukannya saya membela si udin tp cobalah lihat aktivis-aktivis di luar sana..

    truss bedanya dengan ini ap???????????????????????????????????

  8. bimobolder said:

    eh cara ngasih foto giman ya??

  9. bu yang foto ama bu dina yang foto ke 3 dari atas itu anak stemsa ya

  10. Alhamra said:

    Assalamu’alaikum!

    Salam kenal untuk ibu Dina Ratnasari. Saya guru Kewirausahaan di SMK Negeri ! Singingi Hilir Kab. Kuantan Singingi Riau. Saya mengajar di kelas X – XII. Selama ini saya sedikit kesulitan mencari bahan ajar yang sesuai dengan Kurikulum 2006 (KTSP). Mohon bantuannya. Terima kasih atas bahan ajar yang sudah ditampilkan. Kalau bisa diupdate terus ya..

    Wassalam

  11. efefe said:

    POTONA KAROBE!!!!

    BENGET NA OGE GARARORENG!!!

    GORENG LAH BLOG NA

  12. Dhienar and Salam said:

    ehem..saya mau bikin alamat web pakai nama”dhienar” ternyata sdh kecolongan mbak hehe..
    soalnya nama akta saya memang Dhienar

    kindly visit my blog http://dhienarsalam.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: