Ojo Rumongso Iso Nanging Iso Ngrumangsani

Happy English Community…..

Dari judulnya anda pasti dah bisa nebak… yachh… pasti berhubungan dengan bahasa Inggris.. tuh adalah salah satu ACTION PLAN dari SMK SBI Invest ADB dalam rangka meningkatkan kerjasama antara SMK Model (kebetulan sekolah saya tercinta SMK Negeri 2 Yk) dengan SMK Aliansi (SMK Negeri 3 Yk, SMK Taman Siswa Yk, dan SMK Muhammadiyah 1 Yk). Sebagai sekolah SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) tentu saja bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang wajib donk!!! Makanya untuk mensosialisasikan bilingual baik di SMK Model maupun SMK Aliansi kita mulai dengan kegiatan ini dengan harapan bisa membiasakan tuk berani berbicara dengan bahasa Inggris dan nantinya bisa terbentuklah kelas Standar Nasional Pendidikan (SNP) plus plus deh..

Kenapa saya bilang berani bicara bahasa Inggris? Yah karna kebanyakan dari kita baik tuh guru maupun siswa sudah mempunyai kemampuan dalam bahsa Inggris secara pasif tapi tuk memulai bicara kebanyakan takut… takut salah lah atau apa… Nah makanya kemarin tanggal 22-24 Desember 2008 jam 14.00 WIB – 16.00WIB pelaksanaannya di SMK Negeri 2 Yk … kita mengadakan ekstrakurikuler bahasa Inggris yang bertajuk “Happy English Community”… ekstra ini emang dibuat seeeeesantai mungkin, gak dai dalam ruangan, gak da papan tulis yang ada cuma permainan-permainan yang menarik. sayang tuh hanya tuk siswa saya juga pengin ikutan hehehe… dan yang paling menarik yaitu pas di hari terakhir dari keempat sekolah yang tadinya digabung dan dibagi menjadi 8 tim, disuruh untuk menunjukkan kebolehan mereka. ada yang nyanyi, tebak-tebakan, baris-berbaris dan banyaklah tentu saja semua pake bahasa Inggris lah…

Wah sayang sekali acaranya cuma tiga hari… nah sekarang saya harus buat laporan kegiatannya. tapi sebelum buat saya cerita dulu kan ma pengunjung blog saya semoga bermanfaat… BTW kegiatan ini masih berlajut tapi di sekolah masing-masing..

Salam Tuk:

Bu Rita , Bu Sri, Pak Suwardi (SMKn 3 Yk)

Bu Cristina, Bu Siti Maesaroh (SMK Taman Siswa)

Bu Hastirin, Bu Sri Wiyanah (SMK Muh 1 Yk)

Pak/bu… kapan-kapan saya juga mau lho diprivat bahasa Inggris….🙂

Foto-Fotonya nyusul yah….

Comments on: "“Happy English Community”" (4)

  1. mbak dina, matur nuwun lho, saya sudah ikut ngunduh rppnya, kalo ada rpp kewirausahaan yang lain tolong di upload aja, saya alumni smk 2 yk (dulu nama kerennya SMERO = smea loro) lulus tahun 1995, alhamdulillah saya baru saja lolos CPNS rencana pegang mata pelajaran kewirausahaan, jadi….blog mbak dina ini telah banyak membantu saya, sekali lagi matur nuwun.

  2. bustanul said:

    mbak dina bisa bantu aku dapetin sofwer2 yang bisa bantu aku dalemin bahasa inggris ga, jawab ya……..

  3. gede pasek putra adnyana yasa said:

    mbak saya lulusan mhasiswa salh satu perguruan tinggi yogyakarta, terimaksih banyak atas partisipasi mbk menyumbangkan materi2 wirausaha, dan ini sangat membantu saya. mbk untuk bahan ajar kok BAB III nggak ada, segera di upload ya mbak karena saya sangat membutuhkan. terimakasih

Leave a Reply

